Blogs

Aisyiyah Mendunia Melalui Media TV Digital

Temanggung,- Aisyiyah Kabupaten Temanggung kembali bertandang ke Temanggung TV untuk melakukan tapping dalam program rutin di Temanggung TV yang bertajuk “Mutiara Hati”. Kajian Mutiara Hati kali ini mengusung tema “Gizi Tertata Menyambut Idul Fitri Ceria”. Pengambilan tapping kali ini dilakukan di hari Senin, 1 April 2024 dimulai pada pukul 10.45 sampai pukul 11.30 dengan pemateri dari Rumah Sakit Muhammadiyah Temanggung Ibu Min Adadiyah, AMG, SKM, MPH, CFRM. Dan dipandu oleh Host dari Ketua PDNA Temanggung Sri Mutinah, S.Pd.

Keikutsertaan Aisyiyah Temanggung dalam program Mutiara hati dan Mutiara Ramadhan di Temanggung TV sudah berlangsung 4 kali pasca pandemi tahun 2022 dimulai dengan peliputan kegiatan Pesantren Senior Assyifa Aisyiyah Temanggung. Dalam program kali ini Aisyiyah Temanggung diikuti ketua dan anggota dari masing-masing PCA di Temanggung secara bergantian. Untuk kali ini yang mendapat melakukan tapping yakni dari PCA Kedu dan PCA Bulu.

Seperti yang disampaikan Ketua PDA Temanggung Ibu Dra. Hj. Eni Zuhriyah, MSi dalam kesempatan tapping kali ini menyampaikan “Program Mutiara Hati ini diperlukan di Temanggung untuk menyampaikan kepada masyarakat baik untuk masyarakat umum, untuk ibu-ibu, maupun anggota organisasi masyarakat khususnya Aisyiyah agar menjadi sarana dakwah”

Alasan keikutsertaan Aisyiyah dalam program ini selain untuk memenuhi undangan dari Temanggung TV sekaligus menggunakan hak fasilitas yang diberikan untuk sarana dakwah dan syiar. “Harapan kami, program ini dapat berlangsung terus. Maka kita dengan acara ini bisa dakwah bil hal, sesuai denganprinsip amar ma’ruf nahi munkar dan terus berusaha menyesuaikan dengan perubahan dengan semangat pembaharuan” Tambah Ibu Dra. Hj. Eni Zuhriyah, MSi.

 

Kegiatan tapping kali ini memberikan kesan spesial untuk peserta dari PCA. Salah seorang peserta sekaligus anggota PCA Bulu Ibu Reni dalam kesempatan setelah pengambilan tapping mengatakan ”Ya kita dengan dengan kajian ini, banyak pengetahuan, ilmu yang belum kita dapat sebelumnya. Kebetulan saya sudah kenal dengan bu Mimin pemateri tadi, saya berharap mbak Mimin agar terus memberi motivasi untuk ibu-ibu Aisyiyah dan tambah bermasyarakat lebih luas, juga lebih manfaat untuk kami ibu-ibu yang sudah lebih sepuh” Ujarnya.

Selain dari Aisyiyah Temanggung, program Ramadhan Temanggung TV ini juga diikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Temanggung, juga dari Pengurus Cabang Muslimat Temanggung. (Tatag Abdan)

Komentar

Leave a Comment