Blogs

Deteksi Dini Penyakit Dengan Medical Check Up

Untuk mendeteksi kesehatan secara rutin, penting dilakukan medical check up (MCU). Pemeriksaan rutin dimaksudkan untuk membantu mengidentifikasi penyakit/ masalah apapun dalam tubuh secara dini sehingga perawatnya menjadi lebih mudah. Medical checkup diperlukan oleh semua orang baik muda maupun lanjut usia. Orang yang terlihat sehat pun juga perlu melakukan medical checkup. Secara umum, ada beberapa tahapan dalam medical checkup diantaranya yaitu :

  1. Cek berat badan
  2. Cek kadar gula darah
  3. Cek tekanan darah
  4. Cek kadar kolestrol
  5. Cek kesehatan jantung
  6. Cek fisik.

Medical check up merupakan langkah antisipasi yang efektif untuk mendeteksi risiko keberadaan penyakit didalam tubuh. Semakin dini suatu penyakit terdeteksi, maka makin cepat penanganan yang dapat diberikan. Sehingga, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pengobatan yang lebih rumit.

MCU rutin dapat membantu untuk mendeteksi penyakit atau kondisi medis sejak dini, bahkan sebelum gejala muncul. Banyak penyakit serius seperti diabetes mellitus, hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kanker tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, kita memiliki kesempatan untuk mengidentifikasi masalah kesehatan potensial dan mengambil langkah langkah pencegahan atau pengobatan yang tepat lebih awal. Hal ini dapat meningkatkan peluang kesembuhan yang lebih baik dan mengurangi risiko komplikasi yang serius.

Lakukanlah pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah perkembangan tingkat penyakit yang lebih parah. yuk segera lakukan pemeriksaan MCU di RS PKU Muhammadiyah Temanggung ada layanan MCU Promo Merdeka dibulan Agustus.

Komentar