Alamat / Address
Jl. Raya Kedu Km. 02 Kalisat, Bulu, Temanggung
Sabtu, 20 Juli 2024
08:00 - 16:00 WIB
Darurat / UGD
Tingkatkan Pelayanan RS PKU Muhammadiyah Mengadakan Pelatihan Ultimate Service bagi Seluruh Karyawan

Tingkatkan Pelayanan RS PKU Muhammadiyah Mengadakan Pelatihan Ultimate Service bagi Seluruh Karyawan

Berita 0 kementar

Temanggung,– RS. PKU. Muhammadiyah Temanggung telah selesai melaksanakan pelatihan Ultimate Service untuk seluruh karyawan dan pegawai yang ada di rumah sakit, bekerja sama dengan  Sahabat Layanan Indonesia (SLI). Pelatihan ini dilaksanakan  satu hari penuh untuk setiap kelompok setiapmkelompok terdiri darin 40 sd 50 anggota, dan seluruh Rumah Sakit terdiri dari 10 kelompok.

Kelompok atau gelombang pertama dilaksanakan tanggal 6 November 2023 dengan peserta seluruh direksi dan pejabat struktural yang ada, pelatihan dilaksanakan mulai jam 07.30 sd jam 17.00 dengan materi diskusi, role play dan praktek. Hari berikutnya 7 November 2023 diikuti oleh peserta para dokter spesialis dan dokter umum dan juga Sebagian perawat, dan dilanjutkan hari berikutnya sampai dengan tanggal 21 November 2023.

LEARNING GOALS dari kegiatan ini  Segenap Pegawai memiliki energi yang sama, visi misi dan pemahaman yang sama terkait SPO Standar Layanan untuk membangun keterikatan emosional dengan orang lain, Serta MAU melakukannya melalui tindakan dalam pekerjaan sehari – hari. membangun engaging customer di Internal  pelayanan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung, yang artinya pelanggan bukan hanya merasa puas dengan layanan yang diberikan, tapi juga memiliki kerinduan untuk terus menjumpai sistem pelayanan pelanggan dari bisnis tersebut, yang ujungnya kemudian menjadi pelanggan setia, tentu Saja Ketika membutuhkan pelayanan Kesehatan.

Materi pada sesi pertama adalah Mindset & Soul Memiliki Mindset yang tepat dalam melayani Tuhan, melayani Diri Sendiri, Melayani Sesama. Bahwa melayani adalah berbagi kebahagiaan dengan orang lain (pasien/Keluarga). Ada  rumus kebahagiaan melalui segitiga service, pertama Service kepada Tuhan YME Semua dalam rangka mendapat cinta-Nya, ke dua service kepada diri sendiri dengan cara Self Dialog (ajak ngobrol diri sendiri) Self Reward (hadiah buat diri sendiri) Continuous Improvement (perbaikan tiada henti) dan yang ketiga adalah service kepada sesame dengan cara Jika ada yang salah, Maafkan,  Hobi mendokan orang lain Rutin Berbagi Energi Positif.

Materi diatas  dijadikan nilai nilai budaya pelayanan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung. Dan tentu saja untuk evaluasinya membutuhkan peran serta dari seluruh pelanggan Rumah Sakit berperan serta dalam survei kepuasan memberikan masukan bila ada pelayanan yang kurang baik demi untuk perbaikan pelayanan dimasa yang akan datang.

0 kementar

Jawab

POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI