Blog

Posyandu Lansia dan Tasyaruf Lazismu

Posyandu Lansia dan Tasyaruf Lazismu

Satu lagi sumbangsih Muhammadiyah bagi masyarakat. Tim RS PKU Muhammadiyah yang terdiri dari tim BMP (Badan Mutu Pencitraan) dan LAZISMU bekerja sama dalam satu kegiatan yang dimaksudkan sebagai upaya pemberdayaan bagi masyarakat.

Kegiatan posyandu lansia  yang merupakan kegiatan rutin bersama masyarakat Desa Campursari, kali ini diwarnai dengan kegiatan bersama LAZISMU RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Lembaga Amil Zakat  yang mendapatkan support penuh dari hampir seluruh karyawan dan dokter di RS PKU Muhammadiyah Temanggung ini mengalokasikan sebagian dananya untuk membantu masyarakat di Desa Campursari.

Sebagai warga kehormatan, lansia  didorong untuk tetap aktif dan produktif. Salah satunya dengan pemberian support  sepasang ayam dari LAZISMU. Ayam yang sudah mendekati usia bertelur ini diharapkan dapat menjadi pemicu produktivitas sederhana. Menumbuhkan semangat para lansia untuk tetap aktif  dengan merasa bertanggung jawab atas kesejahteraan ayam peliharaannya.

Kegiatan tasyaruf ini berlangsung pada tanggal 8 Mei 2015 di Balaidesa  Campursari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Dalam kesempatan ini, sejumlah 34 warga yang dihadiahi sepasang ayam. Dengan harapan, saat ayam ini nanti bertelur sebagian dikonsumsi sebagai tambahan gizi lansia dan sebagian lagi dapat menjadi bibit produktif yang bisa digulirkan pada warga lansia yang lain.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga, menurut mereka, support berapa pemberian ayam ini cukup unik dan pastinya bermanfaat untuk masyarakat. Ibu Kepala Desa mewakili segenap warga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga menyampaikan agar warga yang sudah menerima amanah dalam merawat sepasang ayam tersebut sehingga dapat segera dipetik manfaatnya.

Selain jalan sehat dan  tasyaruf LAZISMU, kegiatan posyandu lansia ini juga dilengkapi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan gabungan dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung, kader Posyandu dan Puskesmas Bulu yang diwakili oleh Bidan Desa Nur Asiyah, Amd. Keb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *