Blog

SYIAR ROMADHON 1436 H

Ramadhan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung selalu disambut dengan gempita. Tahun ini, serangkaian kegiatan telah disiapkan oleh tim PHBI (Panitia Hari Besar Islam) RS PKU Muhammadiyah Temanggung jauh-jauh hari sebelumnya bahkan sebelum masuk bulan Rajab.

Diawali dengan rapat tim PHBI untuk pemilihan Tema dan Pembentukan Panitia Pelaksana, dilanjutkan penggalangan dana dan rapat rencana pelaksanaan kegiatan.

Sumber dana kegiatan PHBI RS PKU Muhammadiyah Temanggung adalah infaq dari seluruh karyawan serta sebagian dari dana dropping dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Semua pihak berusaha mendulang pahala dan keridhoan Nya. Mulai dari cleaning service hingga direktur berkontribusi dalam meramaikan syiar ramadhan tahun ini. Di mana dalam mendulang keberkahan Ramadhan ada banyak hal yang bisa kita lakukan :
a. Pra Ramadhan : berdoa agar diberkahi di bulan Rajab dan disampaikan pada bulan Ramadhan, menyambut gembira datangnya ramadhan, meminta maaf, mengembalikan barang pinjaman dan hutang, mengakadkan kembali barang pinajaman/hutang dan bersih bersih rumah serta tempat ibadah.

b. Saat Ramadhan : Sholat tarawih tiap hari, khatam al-Qur’an, membaca tafsir, dhuha minimal 4 rakaat per hari, memperbanyak dzikir, memberikan ifthor ke tetangga/anak yatim/dhuafa, zakat dan shodaqoh serta i’tikaf.

c. Pasca Ramadhan : Puasa syawal dan memperbanyak silaturrahiim.

Adapun Tema yang diangkat tahun ini tidak jauh dari tema Muktamar 2015 yang inshaallah akan berlangsung bulan Agustus kelak. Dari amal usaha menuju Indonesia Berkemajuan. Hal ini sekaligus menjadi pendorong semangat bagi seluruh hospitalia yang sedang diproses untuk bertransformasi menjadi kader da’wah pengikut Muhammad SAW.

Semoga rangkaian kegiatan ramadhan tahun ini diberkahi dan diridhoi olehNya. Amiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *