Blog

Pelatihan PPI, Salah Satu Bukti Rumah Sakit Peduli Manajemen Resiko

Pelatihan PPI, Salah Satu Bukti Rumah Sakit Peduli Manajemen Resiko

Setelah beberapa kali sukses menyelenggarakan acara pelatihan dan workshop, kali ini RS PKU Muhammadiyah Temanggung dengan rendah hati mempersembahkan rangkaian pelatihan PPI. Pelatihan yg bekerja sama dengan PERDALIN Yogyakarta (yang selama sering menyelenggarakan pelatihan serupa dan telah diakui oleh KARS) ini insyaallah akan berlangsung 4-6 Pebruari 2016.

Penyelenggaraan pelatihan ini didasari semangat “Akreditasi tak harus berbiaya tinggi”. Kualitas pelatihan dapat dipertanggungjawabkan dengan budget yang tidak terlalu mahal. Pelatihan ini diperuntukkan bagi seluruh nakes, utamanya di RS dan secara umum di instansi kesehatan yang lain.

PPI merupakan kepanjangan dari Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, di mana hampir di seluruh area pelayanan kesehatan, infeksi merupakan resiko yang harus dikelola dengan cermat.

Hal ini menjadi bagian dari cerminan RS yang mengelola resiko dengan baik. Semakin banyak petugas yg memahami PPI, insyaallah pelayanan semakin aman. Konsep patient safety pun akan lebih mudah diterapkan. Tentunya hal ini sejalan dengan semangat akreditasi, yaitu melaksanakan segala upaya pelayanan dengan mengedepankan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP).

Pastikan kepedulian institusi bapak/ibu terhadap hal ini dengan mengikutsertakan civitas hospitalia di RS anda (Direksi hingga staf praktisi klinisi) dalam Pelatihan PPI kali ini. Hubungi segera unit Diklat RS PKU Muhammadiyah Temanggung..dg CP. Muh Amin di telp 0293 596704 atau HP  081328692037.

PELATIHAN PPI, SALAH SATU BUKTI RUMAH SAKIT PEDULI MANAJEMEN RESIKO
PELATIHAN PPI, SALAH SATU BUKTI RUMAH SAKIT PEDULI MANAJEMEN RESIKO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *