Blog

PKU Muhammadiyah Temanggung Mengabdi untuk Masyarakat

PKU Muhammadiyah Temanggung Mengabdi untuk  Masyarakat

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temangung merupakan salah satu bentuk amal usaha Muhammadiyah yang berada dibawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung. Sesuai misi yang diusung oleh RS PKU Muhammadiyah Temangung menjadi rumah sakit yang Islami dengan pelayanan komprehensif, unggul dan terpilih, PKU Muhammadiyah Temangung juga mengadakan pelayanan yang sifatnya preventif atau pencegahan.

PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG MENGABDI UNTUK  MASYARAKAT

Salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh RS PKU Muhammadiyah Temangung adalah dengan mengadakan kegiatan posyandu lansia. Posyandu lansia tersebut terakhir diadakan di Dusun Dukuh Desa Mergowati Kecamatan Kedu hari sabtu tanggal 16 september 2017 lalu dengan diikuti setidaknya oleh 25 orang lansia. Kegiatan yang didalamnya ada pemeriksaan gratis dari RS PKU Muhammadiyah Temangung juga ada siraman rohani dari Ustadz yang ditunjuk oleh kader posyandu setempat. Selepas rentetan acara tersebut para lansia ini diajak untuk refreshing dengan cara menyanyi riang gembira.

Posyandu lansia yang diadakan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Kedu dan juga kader kesehatan dari warga setempat. Dalam acara tersebut selain memberikan pelayanan pemeriksaan gratis, serta siraman rohani juga diberikan penyuluhan dari rumah sakit tentang bagaimana pencegahan penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan lansia.

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temangung yang notabenenya menjadi penyelenggara kegiatan-kegiatan semacam ini mempunyai harapan besar untuk dapat mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua lapisan masyarakat melalui pendekatan peningkatan kesehatan (Promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif), pemulihan kesehatan (rehabilitatif), dan pengurangan penderitaan (paliatif) yang dilaksanakan secara menyeluruh sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta tuntunan ajaran agama islam dengan tidak memandang agama, golongan dan kedudukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *