Blog

RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG DRILL AKREDITASI

Predikat sebagai rumah sakit yang mendapat nilai paripurna saat akreditasi tahun 2016 silam menjadikan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung selalu berbenah diri untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan kesehatan maupun administrasinya. Konsekuensi dengan predikat tersebut yaitu rumah sakit PKU Muhammadiyah Temanggug harus siap untuk melaksanakan verifikasi di tahun pertama dan tahun kedua setelah dinyatakan paripurna.

Hari jumat dan sabtu 17&18 November 2017 lalu Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung telah usai melaksanakan drill persiapan verifikasi akreditasi tersebut. Drill persiapan ini diikuti oleh seluruh karyawan rumah sakit, dalam kegiatan tersebut setiap karyawan harus mengetahui diantaranya visi dan misi rumah sakit, bagaimana aktifasi code red dan code blue, lima momen cuci tangan serta bagaimana cara cuci tangan yang baik dan benar.

Drill persiapan verifikasi akreditasi ini dilaksanakan di aula lantai dua RS PKU Muhammadiyah temanggung. Dalam acara tersebut setiap karyawan harus menghadap petugas yang telah ditunjuk untuk menguji pengetahuan setiap karyawan. Petugas penguji ini adalah para asistan manajer dari setiap unit atau bangsal di RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Dari acara drill akreditasi ini nantinya diharapkan setiap karyawan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung mampu mengembangkan mutu dan kualitas dalam pelayanan kesehatan seperti yang menjadi slogan dalam tepuk akreditasi RS PKU Muhammadiyah Temanggung Paripurna, Selamanya, quality & patient safety.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *