Blog

Survei Akreditasi Tahun Pertama RS PKU Muhammadiyah Temanggung

Survei Akreditasi Tahun Pertama RS PKU Muhammadiyah Temanggung

Senin 4 Desember 2017 dilakukan Kegiatan Survei Verifikasi Akreditasi oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) setelah 1 tahun RS PKU Muhammadiyah Temanggung (RSMT) mendapat predikat PARIPURNA (Bintang 5). Survei verifikasi ini dilakukan setiap satu tahun sekali oleh KARS dengan tujuan memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan. Pada kesempatan ini dilakukan kembali penilaian dari sisi dokumen terutama yang menjadi catatan KARS maupun implementasi lapangan. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien, ujar dr. Siti Sundari, Sp.M, M. Kes selaku Surveior Verifikasi Akreditasi.

SURVEI AKREDITASI TAHUN PERTAMA RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG

Acara Pembukaan dilaksanakan tepat pada pukul 07.30 WIB bertempat di Aula RSMT. Dihadiri oleh PDM Temanggung, MPKU, Direksi, Manajemen RSMT, Dokter, dan selurut Tim akreditasi. Direktur RSMT Dr. drg. Edi Sumarwanto, MM, MH. Kes memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan perbaikan dari hasil Survei Akreditasi tahun lalu. Kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap standar Akreditasi, dan telusur lapangan.

SURVEI AKREDITASI TAHUN PERTAMA RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG

Pada Exit Conference , dr. Siti Sundari menyampaikan  kesimpulan  dari proses Verifikasi Akreditasi, kesimpulan umum RS PKU Muhammadiyah Temanggung telah melakukan upaya yang sungguh dalam mempertahankan dan meningkatkan hasil akreditasi dengan penuh semangat, kerja keras dan kebersamaan. Dukungan dari segenap jajaran pimpinan, pemilik, Komite Medik serta seluruh jajaran RS, sangat besar dan hal tersebut dikatakan sangat layak mendapat apresiasi. Pada kesempatan ini dr. Siti Sundari menjelaskan Standar  Nasional Akreditasi RS (SNARS) edisi 1 yang akan diberlakukan 1 Januari 2018. Semoga melalui kegiatan verifikasi ini RSMT selalu meningkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *