Blog

Berpartisipasi dalam Germas Puskesmas Traji

Berpartisipasi dalam Germas Puskesmas Traji

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung berpartisipasi dalam pencanangan, kampanye dan sosialisasi GERMAS yang diadakan Puskesmas Traji pada Rabu 25 April 2018 bertempat di Lapangan Tegalroso Parakan. Acara tersebut diikuti oleh masyarakat kecamatan Parakan termasuk Muspika, Kepala Desa, Perangkat Desa, Kader Kesehatan, Guru SD/MI/SMP/SMA/TK/PAUD dan lintas sektoral terkait. Sebagai bentuk partisipasi, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung menyumbang buah segar untuk dikonsumsi para peserta GERMAS secara gratis, dan memberikan beberapa doorprize guna memeriahkan acara tersebut.

BERPARTISIPASI DALAM GERMAS PUSKESMAS TRAJI

        Acara GERMAS dimulai dengan melakukan registrasi peserta dan dilanjutkan senam pagi pada pukul 07:00. Setelah para peserta melakukan senam pagi, diteruskan dengan mengkonsumsi buah segar yang telah disediakan. Selanjutnya acara inti yaitu sambutan dari kepala puskesmas, Camat Parakan dan Kepala Dinas Kabupaten Temanggung. Setelah itu, diadakan lomba senam hand hygiene dari kader tiap desa dan lomba tersebut diikuti oleh 7 grup. Acara yang terakhir yaitu penutup atau doa bersama.

BERPARTISIPASI DALAM GERMAS PUSKESMAS TRAJI

        Dengan adanya GERMAS ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang berpola hidup sehat dan produktivitas masyarakat meningkat, terciptanya lingkungan yang bersih, serta biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *