Blog

RSMT Luncurkan Klinik Mabrur dan Thibbun Nabawi Center

RSMT Luncurkan Klinik Mabrur dan Thibbun Nabawi Center

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung sudah memasuki usia 30 tahun. Dalam perjalanannya, Rumah Sakit Muhammadiyah Temanggung (RSMT) terus tumbuh berkembang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. RSMT terus berinovasi dalam bidang kesehatan pada khususnya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Temanggung dan sekitarnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanannya, Kamis (20/1) bertempat Aula RSMT meluncurkan layanan Klinik Mabrur . Klinik Mambrur memberikan pelayanan kepada calon Jamaah Haji, Umroh atau traveler yang ingin berkunjung keluar negeri yang ingin melakukan suntik vaksin. Klinik Mabrur melayani suntik Vaksin Miningitis dan Influenza.

Calon Jamaah Haji dan Umroh diwajibkan untuk melakukan suntik vaksin sebelum berangkat keluar negeri yang di buktikan dengan International Vaccination Certificate atau yang lebih dikenal dengan buku kuning.

Masyarakat yang membutuhkan layanan Klinik Mabrur untuk melakukan vaksin, cukup melengkapi syarat administrasi berupa fotocopy KTP, fotocopy passport, pas foto 4×6 dan melakukan penyuntikan paling lambat 15 hari sebeleum keberangkatan ke luar negeri. Layanan ini dapat dilakukan secara mandiri atau melalui biro perjalanan pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 14.00.

Acara peluncuran Klinik Mabrur ini dihadiri oleh Ketua MUI Temanggung, tokoh masyarakat, puskesmas-puskesmas,dan juga biro perjalanan haji dan umroh. Dalam sambutan Direktur RSMT Dr. drg. H. Edi Sumarwanto, MM, MH. Kes menyampaikan Klinik Mabrur hadir untuk mendekatkan kepada masyarakat Temanggung pada khususnya dan masyarakat sekitar Temanggung pada umumnya yang akan berkunjung keluar negeri baik itu untuk keperluan Haji, Umroh atau travelling agar tidak lagi perlu ke luar kota untuk melakukan suntik vaksin.

Dalam sambutannya beliau juga mohon doa restu restu agar RSMT bisa menjadi Rumah Sakit yang berbasis syariah di semua lini, dari management, pelayanan, gizi, sampai laundry. RSMT akan memastikan bahwa disemua bagian kedepannya akan menjadi Rumah Sakit yang bebas dari Risywah dan Riba.

Selain melncurkan layanan Klinik Mabrur, RSMT juga meluncurkan layanan Thibbun Nabawi Center. Layanan yang diberikan yaitu berupa bekam, konsultasi ruqyah, konsultasi keluarga SAMAWA, terapi stop merokok, terapi phobia, depot herbal, dan totok punggung. Layanan ini dibuka setiap Selasa dan Kamis Pukul 08.00 sampai pukul 13.00.

Peresmian Klinik Mabrur dan Thibbun Nabawi center ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua MUI Temanggung, Bpk KH Yakup Mubarok. Beliau mengharapkan agar Klinik Mabrur dan Thibbun Nabawi Center dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi jamaah Temanggung dan sekitarnya yang ingin melakukan perjalanan Ibadah Haji dan Umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *