Blog

Menyiapkan Pelayanan Terbaik di Usia 31 Tahun

RS PKU Muhamamadiyah Temanggung (RSMT) tahun 2020 bulan Oktober nanti akan berusia 31 tahun. Hal ini dihitung dari 12 Oktober 1989. Semakin bertambah usia, semakin lengkap pula kontribusi yang diberikan untuk dunia kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya.

Beberapa layanan baru sedang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di antaranya adalah pelayanan spesialis syaraf dan jantung. Hal ini termasuk bagian dari melengkapi layanan yang tersedia di RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Dokter spesialis syaraf yang akan menambah jajaran pelayanan di neurologi adalah dokter tetap di RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Pelayanan oleh dokter organik di RSMT ini diharapkan mempermudah terwujudnya salah satu center unggulan di RSMT. Prioritas pengembangan ini selaras dengan kondisi Temanggung di mana usia harapan hidup di Kabupaten Temanggung meningkat sehingga dibutuhkan pelayanan yang selalu meningkat untuk anggota masyarakat senior ini.

Beberapa layanan baru tersebut mendampingi 4 besar layanan spesialis di RSMT, yaitu Penyakit Dalam, Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Bedah dan Anak. Khususnya untuk Pelayanan Anak, RSMT sedang menyiapkan untuk peningkatan pelayanan tumbuh kembang anak. Pelayanan Anak diperkuat oleh dua orang dokter anak tetap di RS PKU Muhammadiyah Temanggung.

Selain jenis layanan spesialis yang terus bertambah, RS PKU Muhammadiyah Temanggung juga melengkapi diri dengan penyusunan rencana stratejik hingga 10 tahun yang akan datang. Rencana stratejik ini melengkapi peta pengembangan RSMT 2038 yang mendorong RS ini menjadi RS Syariah dan RS Pendidikan. Selain itu, RS juga diarahkan untuk menjadi RS Filantropis sebagai mana cita-cita semula PKU yaitu Penolong Kesengsaraan Umum. Semoga keberadaan RS PKU Muhammadiyah Temanggung di usia 31 tahun semakin manfaat dan barokah.

Aamiiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *