Departments

Contact Detail

Fisioterapi

Fisioterapi adalah tindakan rehabilitasi untuk menghindari atau meminimalkan keterbatasan fisik akibat cedera atau penyakit. Fisioterapi bisa dilakukan pada pasien dari semua rentang usia dengan berbagai macam tujuan, mulai dari meredakan sakit punggung hingga persiapan olahraga dan persalinan.

Pelayanan Fisioterapi bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang ditujukan untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh.

Pada dasarnya, tujuan fisioterapi adalah mengembalikan fungsi tubuh yang normal setelah terkena penyakit atau cedera. Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, fisioterapi dapat dilakukan untuk mengurangi dampaknya. Tindakan fisioterapi bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu penanganan secara manual maupun menggunakan alat.

Unit Fisioterapi RS PKU Muhammadiyah Temanggung memberikan pelayanan fisioterapi yang berfokus pada kebutuhan pasien, dengan petugas fisioterapis yang profesional dan kompeten, didukung dengan peralatan yang lengkap, memadai, dan terkini yang di sesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Berikut layanan unit fisioterapi RS PKU Muhammadiyah Temanggung :

  1. Layanan Fisioterapi (Senin - Sabtu) 09.00 s/d 15.00 WIB
  2. Layanan Terapi Wicara (Senin - Sabtu)  08.00 s/d 15.00 WIB
  3. Layanan Okupasi Terapi (Senin - Sabtu)  08.00 s/d 15.00 WIB
  4. Layanan Klinik Rehabilitasi Medik (Senin dan Kamis)  14.00 s/d 16.00 WIB
  5. Layanan Akupuntur (Senin - Sabtu) 07.00 s/d 14.00 WIB